Inilah Amalan Rahasia Agar Dibangkitkan Bersama Rasulullah SAW


Tentunya merupakan sebuah kenikmatan apabila bisa menjadi salah seorang penghuni surga. Terlebih lagi apabila bisa dibangkitkan bersama Rasulullah SAW di surga kelak.Namun tahukah kamu bagaimana caranya agar kelak dapat dibangkitkan bersama Rasulullah SAW ?

Ternyata hal ini bukan hanya menjadi sebuah pertanyaan bagi umat muslim masa kini. Sebab salah seorang sahabat Nabi pada masa itu juga mempertanyakan hal tersebut langsung kepada Rasulullah SAW. Dan beliau pun kemudian memberitahukan tentang sebuah amalan rahasia yang bila dilakukan maka kelak akan dibangkitkan bersama dengan Rasulullah SAW. 

Inilah Amalan Rahasia Agar Dibangkitkan Bersama Rasulullah SAW

Dimana amalan ini merupakan sebuah amalan yang sangat ringan untuk dikerjakan, sehingga siapa saja pasti bisa melakukannya. Lantas, apakah amalan rahasia yang dimaksud ? berikut penjelasan selengkapnya.

Ketika salah seorang sahabat Rasulullah SAW berkata kepada beliau, "Ajari aku sebuah amalan agar diabngkitkan bersamamu."

Maka Rasulullah pun memberinya resep, "Jika kau ingin dibangkutkan bersamaku, maka perbanyaklah sujud dihadapan Allah SWT."

Dengan demikian, amalan rahasia yang dimaksud agar kelak dapat dibangkitkan dan bersama dengan Rasulullah SAW di surga yaitu dengan memperbanyak sujud. Sebab sujud merupakan posisi terdekat seorang hamba kepada Tuhannya. Selain itu sujud juga merupakan simbol kerendahan diri seorang hamba kepada Tuhannya.

Sebagaimana yang disebutkan dalam Al-Qur'an bahwa, Dan sujudlah serta dekatkanlah (dirimu kepada Allah)." (QS.Al-Alaq:19) 

Oleh karena itu, ketika seorang hamba bersujud, maka Allah SWT berfirman kepadanya, "Duhai hamba-Ku, apa yang kau mohon akana Ku-berikan."

Dengan begitu, merupakan dosa yang teramat besar bila seorang hamba bersujud kepada selain-Nya. Sebab sujud hanya milik Allah SWT semata. Karenaya ketika sujud dihadapan-Nya, maka hilangkanlah semua harapan kepada siapapun selain kepada-Nya. Dan tunduklah, menangislah dan memohonlah kepada Allah sebab itulah waktu terdekat kita dengan-Nya.

Selain itu, sujud merupakan salah satu gerakan wajib didalam shalat. Dengan demikian, secara tidak langsung Rasulullah SAW juga memerintahkan kita untuk selalu mengerjakan shalat. 

Demikianlah ulasan mengenai amalan rahasia agar dibangkitkan bersama Rasulullah SAW kelak di surga nanti. Bersujud merupakan bentuk kerendahan diri seorang hamba dengan Tuhan-Nya. Sebab sebagai seorang hamba, maka sudah sepatutnya bila kita mererndahkan diri dihadapan Sang Maha Pencipta. Semoga bermanfaat. 
1 Komentar untuk "Inilah Amalan Rahasia Agar Dibangkitkan Bersama Rasulullah SAW "

Subhanaallah begitu mudahnya kita untuk melakukannya,namun kenapa masih banyak manusia untuk melalaikannya,sungguh rugi bagi orang2 yg tdk mau bersujud kpd Allah,semoga kita di jauhkan dari sifat Sombong,riak dan syirik.

Back To Top