Dua Kalimat yang Membuat Doa Segera Dikabulkan


Selain shalat, salah satu cara yang bisa dilakukan oleh seorang hamba agar bisa dekat dengan Allah SWT adalah dengan berdoa. Selain itu berdoa merupakan salah satu upaya yang bisa dilakukan oleh seorang muslim ketika berharap sesuatu dari Allah SWT.

Akan tetapi manusia hanya mampu berusaha dan berdoa, sementara hasilnya tetap Allah SWT-lah yang menentukan. Sebab ada kalanya doa yang dimunajatkan begitu cepat dikabulkan, dan ada pula yang menunggu lama bahkan tidak kunjung dikabulkan. 

Dua Kalimat yang Membuat Doa Segera Dikabulkan

Namun tahukah kamu bahwa ternyata ada dua kalimat yang bisa membuat doa segera dikabulkan ? Sebagaimana yang disampaikan oleh Ustadz Bachtiar Nasir bahwa kedua kalimat ini bukan hanya bisa membuat doa segera dikabulkan, namun juga dapat membantu menghadapi masalah kehidupan. Lantas apa sajakah kedua kalimat tersebut ? Berikut ulasan selengkapnya.

Dalam sebuah kajian yang diadakan di Masjid Baitul Ihsan yang berada di kawasan Bank Indonesia, Ustadz Bachtiar Nasir membeberkan dua kalimat pamungkas tersebut, dimana kalimat yang pertama adalah

“Wa ilaahukum ilaahuw Waahidun laa ilaaha illa huwar rahmanurrahiim” 

Dimana dalam kalimat ini terdapat kata Rahmaan dan Rahiim yang merupakan perwujudan dari sifat kasih sayang Allah kepada setiap hamba-hambaNya. Dimana pada saat itu Ustadz Bachtiar meminta para jamaah yang hadir untuk menghafalkan kalimat pendek tersebut dalam jangka waktu lima menit. 

Beliau juga mengatakan bahwa kalimat tersebut dapat membantu dalam menghadapi masalah hidup yang sulit. Oleh sebab itu beliau menginstruksikan para jemaah untuk menghafal sedikit demi sedikit kalimat tersebut. Dan setelah dirasa cukup hapal, lalu Ustadz yang wajahnya sering tampil sebagai juri di acara pencarian Dai maupun Hafidz cilik ini kemudian membacakan kalimat pamungkas selanjutnya yaitu

“Alif Laam Miin, Allahu laa ilaaha illaa huwal hayyul qayyum”

Dimana secara garis besar kalimat ini berarti bahwa sesungguhnya kita meyakini bahwa Allah Maha Hidup dan berdiri sendiri tanpa adanya campur tangan yang lainnya. Dan kalimat ini merupakan kalimat awal dari surat Ali Imran yang sudah mahsyur dan mudah untuk dihapalkan. 

Dan pada saat itu Ustadz Bachtiar meminta agar setiap jemaah membaca kembali kalimat-kalimat tersebut dengan penuh keyakinan bahwa Allah SWT. Selain itu beliau juga menganjurkan agar doa atau kalimat tersebut dibaca diawal doa agar Allah SWT mengijabah doa tersebut. Semoga bermanfaat. 
Tag : Dunia Islam
0 Komentar untuk "Dua Kalimat yang Membuat Doa Segera Dikabulkan"

Back To Top