Inilah 7 Bagian Tubuh Manusia Yang Menjadi Tempat Kesukaan Jin


Jin merupakan salah satu makhluk ghaib ciptaan Allah SWT yang tidak bisa dilihat oleh manusia. Namun memiliki kemampuan untuk melihat dan menggoda manusia. 

Bahkan dalam sebuah riwayat disebutkan bahwa jin dapat menyusup dalam tubuh seorang manusia melalui aliran darah. Untuk selanjutnya aliran darah tersebut mengalir hingga ke otak manusia. Sehingga bangsa jin tersebut dapat dengan mudahnya menjerumuskan manusia pada kemaksiatan. 

Inilah 7 Bagian Tubuh Manusia Yang Menjadi Tempat Kesukaan Jin

Namun tahukah kamu bahwa ternyata selain menyusup dalam aliran darah, ada 7 bagian tubuh manusia yang juga menjadi tempat kesukaan jin. Dan disetiap bagian tubuh tersebut ia mencoba menjerumuskan manusia. Hal ini bahkan telah dijelaskan dalam beberapa riwayat hadits. Oleh sebab itu kita diwajibkan  untuk membersihkan beberapa diantaranya. 

1. Lubang mulut manusia
Bagian tubuh pertama yang menjadi tempat kesukaan jin adalah lubang mulut manusia. Dimana jin akan berusaha masuk ke lubang mulut manusia saat sedang menguap. Oleh sebab itu saat sedang menguap, kita dianjurkan untuk menutup mulut. Sebagaimana diriwayatkan dari Abu Said bahwa Rasulullah SAW bersabda, 

"Apabila seseorang dari kalian menguap, letakkanlah tangannya pada mulutnya (tutuplah), karena setan akan masuk bersama dengan orang yang menguap (yang mulutnya tidak ditutup)" (HR. Muslim)

2. Dibawah kuku manusia
Bagian tubuh kedua yang menjadi tempat kesukaan jin adalah dibawah kuku manusia. Oleh sebab itu kita dianjurkan untuk memotong kuku. Karena jin dan setan mengikat manusia melalui kuku-kuku yang panjang. Sebagaimana disebutkan dari Abu Hurairah ra, Rasulullah SAW bersabda, 

"Potonglah (perpendek) kuku-kukumu. Sesungguhnya setan mengikat (melalui) kuku-kuku yang panjang." (HR. Ahmad)

3. Lubang hidung manusia
Bagian tubuh ketiga yang disukai jin adalah lubang hidung. Saat manusia tidur, ternyata jin juga ikut menginap di batang hidung manusia. Oleh sebab itulah saat bangun tingur, kita dianjurkan untuk membasuh lubang hidung sebanyak tiga kali. 

Rasulullah SAW bersabda, "Apabila salah seorang di antara engkau bangun tidur, hendaklah mengeluarkan air dari hidungnya (istintsar) tiga kali, karena setan itu menginap di batang hidungnya." (H.R. Muslim).

4. Lubang telinga manusia
Bagian tubuh manusia selanjutnya yang disukai oleh jin adalah lubang telinga. Bukan hanya bersembunyi di telinga manusia, namun ternyata ketika seorang manusia tertidur hingga pagi tanpa mengerjakan shalat malam maka berarti telinganya itu telah dikencingi oleh jin. 

Sebagaimana diceritakan dari Abdullah bahwa Di sisi Nabi bahwa ada seorang laki-laki yang selalu tidur sampai pagi tanpa mengerjakan shalat (malam). Lalu beliau bersabda, "Setan telah kencing di telinganya". (H.R. Muslim)

5. Urat darah manusia
Sebagaimana telah disebutkan bahwa jin atau setan menyusup ke dalam tubuh manusia melalui aliran darah manusia tersebut. Kemudian dari aliran darah itulah jin berusaha memperdaya manusia. Hal ini dijelaskan oleh Shafiyyah binti Huyay bahwa Rasulullah SAW bersabda, 

"Sesungguhnya setan itu berjalan dalam tubuh anak Adam melalui peredaran darah dalam tubuhnya." (H.R. Muslim)

6. Lubang pusar manusia
Lubang pusar manusia merupakan tempat yang kotor. Sebab tidak banyak orang yang membersihkannya. Sebagaimana kita ketahui bahwa jin dan setan sangat menyukai tempat-tempat yang kotor. Bahkan saat seseorang diruqiyah diketahui bahwa kebanyakan jin bersembunyi dan tinggal di bagian lubang pusar manusia. Meski demikian kita tidak dianjurkan untuk membersihkan lubang pusar hingga mengorek-koreknya. Untuk membersihkannya cukup dengan cara menyekanya secara lembut dengan air atau dengan kapas secara lembut.

7. Lubang kemaluan manusia
Bgaian tubuh terakhir yang menjadi tempat kesukaan jin adalah lubang kemaluan manusia. Dimana setan dan jin akan menambah rasa nikmat saat seseorang sedang berzina dengan cara menstimulir syaraf kemaluan. Oleh sebab itulah dianjurkan untuk menjaga kebersihan organ intim baik pada pria maupun wanita.  

Selain itu kita dianjurkan untuk mengikuti sunnah Rasulullah SAW yaitu dengan mencukur rambut kemaluan, memendekkan kumis, memotong kuku dan mencabut bulu ketiak. Sebab selain menjadikan tubuh lebih bersih dan sehat, kita juga dapat menghalangi jin untuk bersembunyi pada bagian tubuh manusia. Semoga bermanfaat. 
Tag : Dunia Islam
0 Komentar untuk "Inilah 7 Bagian Tubuh Manusia Yang Menjadi Tempat Kesukaan Jin"

Back To Top